PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA

NOVIA ANGGRAINI, 1513022026 (2019) PENGARUH PENERAPAN BLENDED LEARNING PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penerapan blended learning dapat dijadikan sebagai salah satu cara menyiasati pendidikan abad 21 yang dapat dijadikan sebagai suatu inovasi pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan blended learning antara tatap muka dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan pembelajaran online berbantuan WhatsApp pada materi Hukum Newton tentang Gerak terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Kotaagung pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Penelitian eksperimen ini menggunakan quasi experimental design dengan bentuk the non-equivalent control group design. Hasil analisis data N-gain menunjukkan bahwa penerapan blended learning pada materi Hukum Newton tentang Gerak berpengaruh terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemecahan masalah siswa pada taraf signifikan 0,000. Hasil penelitian juga Novia Anggraini iii menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh interaksi penerapan blended learning dan motivasi belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa dengan nilai signifikansi 0,991. Kata kunci: blended learning, motivasi belajar, kemampuan pemecahan masalah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:51
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59308

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir