KD GRENITA A PUTRI, 1513053157 (2019) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V SD NEGERI 1 BALI SADHAR SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2796Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2439Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada pembelajaran tematik tema 1 sub tema 2 kelas V. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penerapan model cooperative leaning tipe TGT terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen, one group pretest-posttest design. Populasi terdiri dari 51 peserta didik serta sampel terdiri dari 22 peserta didik kelas V SD Negeri 1 Bali Sadhar Selatan, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik tes dan dianalisis dengan uji t. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh dalam penggunaan model cooperative learning tipe TGT terhadap hasil belajar. Kata kunci: hasil belajar, pembelajaran tematik, TGT. The problem of this research was the lack of learning result in thematic learning thema 1 sub thema 2 of fifth grade students. The purpose of this research to find out effect of the application of cooperative learning type TGT towards learning result. This research is a quantitative quasi experimental approach, one group pretest-posttest design. The population were consisted by 51 students and the sample were consisted by 22 students of fifth grade students at SD Negeri 1 Bali Sadhar Selatan, sampling techniques used random sampling techniques. Data collected by test and the data were analyzed by t-test. The result of data analysis obtained conclusions that there is an effect cooperative learning type TGT. Keywords: learning result, TGT, thematic learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:24 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |