Tanzirul Evendi, 1513024016 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI KUNCI DIKOTOMI BERBASIS ANDROID UNTUK IDENTIFIKASI PROTISTA (PROTOZOA). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (6Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (6Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kunci dikotomi protozoa pada android sebagai media pembelajaran untuk membantu peserta didik dalam mengidentifikasi protozoa selama pengamatan. Penelitian menggunakan model ADDIE (Analyse, Design, Develop, Implementation, Evaluate). Media pembelajaran dikembangkan menggunakan App Inventor 2 dan melalui tahap validasi materi, validasi media, dan penilaian pendidik, peserta didik, serta mahasiswa selaku responden dalam penelitian ini menggunakan angket. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif berupa tanggapan responden yang dikumpulkan melalui angket yang selanjutnya dianalisis menggunakan skala likert dan diinterpretasikan secara kualitatif. Data kualitatif meliputi skala penilaian dan tanggapan dari responden. iii Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil media pembelajaran yang dikembangkan secara keseluruhan memenuhi kriteria kelayakan dengan kategori sangat layak setelah divalidasi. Validasi materi dengan persentase 87%, validasi media dengan persentase 93%, validasi oleh pendidik dengan persentase 86%, dan validasi oleh peserta didik serta mahasiswa dengan persentase 88%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa media pembelajaran kunci dikotomi berbasis android yang dikembangkan pada penelitian ini dapat dikategorikan sangat layak sebagai salah satu media pembelajaran dalam pembelajaran biologi, khususnya materi protozoa. Kata kunci: App Inventor 2 (AI2), kunci dikotomi, protozoa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:26 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59401 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |