AHOT, 1513069056 (2019) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 MEKARMULYA LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (569Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (569Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The problem ofthis research is low studentlearning out comes in thematic learning at grade 5 SDN 1 Mekarmulya. The purposeof this research is to descibe ennancement thematic learning out comes with apply problem based learning model. This research used classroom action research with to cycle. Data is colected we observation sheet and test. Data analysis technique is quantitatif analysis. The result of this research show that application of problem based learning model can increase learning outcomes. In fisrt cycle is 65,79% and second cycle is 94,74%. key word: learning outcomes, problem based learning Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas V SDN 1 Mekarmulya. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar tematik dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan menggunakan lembar observasi dan tes.Teknis analisis data berupa analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar pada siklus I sebesar 65,79% sedangkan pada siklus II sebesar 94,74 %. Kata kunci: hasil belajar, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 04:36 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2022 04:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59415 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |