LENI LAFENIA, 1513053132 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE SAVI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 SURABAYA. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3384Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2432Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPA peserta didik masih rendah pada kelas V SD Negeri 1 Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe SAVI terhadap hasil belajar IPA peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Surabaya, sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan nilai fokus pembelajaran terendah. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan dan positif dari penggunaan model kooperatif tipe SAVI terhadap hasil belajar IPA peserta didik. Kata Kunci: Hasil Belajar, IPA, Model Kooperatif Tipe SAVI. The problem in this study is the students' learning outcomes in science are still low in class V of SD 1 Surabaya. The purpose of this researcg was to determine the effect of the usage of cooperative model in type SAVI on student learning outcomes in science. The research method used was quasi-experimental with a post-test only control group design. The population of this research was all fifth grade students of SD Negeri 1 Surabaya, used with a purposive sampling technique based on the value of the lowest learning focus. The technique of collecting data uses tests and observations. The data analysis technique used simple linear regression and t test. The results of this study indicate that there is a significant and positive effect of the use of the SAVI type cooperative model on students science learning outcomes. Keywords: Learning Outcomes, Science , SAVI Type Cooperative Model.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:03 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59491 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |