LIA PUSPITA, 1513053186 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2065Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1861Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar kelas V. Metode yang digunakan penelitian adalah quasi eksperimen desain dengan tipe one group pre-test dan post-test. Populasi penelitian dalam ini adalah 53 peserta didik. Teknik pengambilan menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non-tes. Data dianalis menggunakan uji-t dan regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhdap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik kelas V SD Negeri 3 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019. Kata kunci: discovery learning, hasil belajar, pembelajaran tematik The problem of this research was the lack of thematic learning result of fifth grade students. The purpose of this research was to find out the effect of discovery learning models on thematic learning result of fifth grade students. The method was used quasi-experimental design with type of one group pre-test and post-test. The population are amount 53 students. The technique was used non probability sampling. Data collection techniques was used tests and non-tests. Data were analyzed used t-test and simple linear regression. Based on data analysis, it can be concluded that there is an effect of discovery learning models on thematic learning result of fifth grade students at SD Negeri 3 Langkapura Bandar Lampung in Academic Year 2018/2019. keywords: discovery learning, learning outcomes, thematic learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 02:04 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59495 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |