PENGARUH MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD

Lia Ramadhani, 1513053137 (2019) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3233Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2594Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di kelas V SD Negeri Gugus 1 Kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019 yang ditandai dengan besarnya jumlah peserta didik yang belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Populasi sebanyak 242 peserta didik, teknik pengambilan sempel menggunakan proporsional random sampling dengan jumlah sempel sebanyak 179 peserta didik. Uji pesyaratan yang menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji linieritas. Uji hipotesis data menggunakan regresi ganda. Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif motivasi berprestasi, motivasi afiliasi, motivasi kekuasaan terhadap hasil belajar Kata Kunci : hasil belajar, motivasi McClelland The problem in this study was the low learning outcomes of students in the fifth grade of SD Negeri Gugus 1 in Labuhan Ratu Bandar Lampung academic 2018/2019 which was marked by the large number of students who had not reached the KKM. This study aims to determine the effect of motivation on learning outcomes. This research is correlational research. The techniques of collecting data used are questionnaire and documentation. The population is 242 students. The technique of taking samples is proportional random sampling with a total number of 179 students. Test requirements using normality test, homogeneity test, and linearity test. The hypothesis test data used is multiple regression. The results showed that there is a positive effect of achievement motivation, affiliation motivation, power motivation on learning outcomes Keyword: learning outcomes, McClelland's motivation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:58
Terakhir diubah: 12 Apr 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59496

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir