PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP AKTIVITAS BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS V NEGERI 1 GEDONG AIR

RIFKA HUMAIDA, 1513053087 (2019) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP AKTIVITAS BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS V NEGERI 1 GEDONG AIR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3589Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3174Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas berpikir kreatif peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air yang masih rendah. Tujuan penlitian ini untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap aktivitas berpikir kreatif peserta didik kelas V. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design dengan desain penelitian one�shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dengan instrumen penelitian menggunakan lembar observasi berupa rubrik observasi. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air populasi berjumlah 48 peserta didik dan 24 peserta didik diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model discovery learning terhadap aktivitas berpikir kreatif peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gedong Air. Kata kunci : aktivitas berpikir kreatif, model discovery learning. The problem of this research is the low creative thinking activity of fifth grade students of SD Negeri 1 Gedong Air. The purpose of this study was to know the effect of discovery learning towards students creative thinking activity in fifth grade of SD Negeri 1 Gedong Air. The research was pre�experimental design with one-shot case study. The data collecting method was observation, the instrument was observation sheets as assessment. The sample of this research is fifth grade students of SD Negeri 1 Gedong Air are 48 students and 24 students of fifth grade was taken with purposive sampling technique. The data analysis used simple regression linear test with the conclusion that there are relation of discovery learning model with creative thinking activity of fifth grade students of SD Negeri 1 Gedong Air. Key words : creative thinking activity, discovery learning, relation.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:57
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59692

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir