ANALISIS KINERJA PRODUKSI DAN NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI KERIPIK SINGKONG DI KELURAHAN GANJAR ASRI KECAMATAN METRO BARAT KOTA METRO

Tika Ariska, 1514131104 (2022) ANALISIS KINERJA PRODUKSI DAN NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI KERIPIK SINGKONG DI KELURAHAN GANJAR ASRI KECAMATAN METRO BARAT KOTA METRO. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2789Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2631Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja produksi dan nilai tambah agroindustri keripik singkong di Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Responden penelitian ini adalah pemilik agroindustri keripik singkong. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Maret - April 2021. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif dan analisis nilai tambah Hayami. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengadaan bahan baku dengan enam komponen, yaitu waktu dan tempat kedua agroindustri kurang tepat, sedangkan untuk komponen harga, jenis, kualitas dan kuantitas sudah tepat. Kinerja produksi kedua agroindustri, pada indikator produktivitas, kapasitas produksi, kualitas, kecepatan pengiriman, dan kecepatan proses sudah sesuai, sedangkan untuk indikator fleksibilitas belum dapat dikatakan baik dikarenakan fleksibilitas kedua agroindustri belum optimal. Agroindustri keripik singkong memberikan nilai tambah lebih besar dari nol NT > 0 atau positif, sehingga kedua agroindustri layak untuk dikembangkan. Saluran pemasaran yang dilakukan kedua agroindustri keripik singkong yaitu produsen – pengecer – konsumen. Kata kunci: agroindustri, nilai tambah, pemasaran, singkong.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2203934789 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:17
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 01:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59920

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir