PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI ENGLISH PROFICIENCY TEST (EPT) VERSI 2.0 UPT BAHASA UNIVERSITAS LAMPUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK SCRUM

Andhika Kurniawan, 1817051027 (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI ENGLISH PROFICIENCY TEST (EPT) VERSI 2.0 UPT BAHASA UNIVERSITAS LAMPUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK SCRUM. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI ANDHIKA KURNIAWAN Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1760Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI ANDHIKA KURNIAWAN Tanpa Pembahasan.pdf

Download (1266Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

English Proficiency Test (EPT) adalah sebuah ujian yang mengukur tingkat kemampuan berbahasa Inggris baik untuk kalangan umum maupun mahasiswa Universitas Lampung. EPT mengukur kemampuan berbahasa Inggris peserta pada tiga kriteria pengujian, yaitu listening comprehension, structure and written comprehension, dan reading comprehension. Peserta yang telah lulus akan diberikan sertifikat EPT yang nantinya dapat digunakan sebagai persyaratan akademik. UPT Bahasa Universitas Lampung telah memanfaatkan sistem ISEPT (Information System of English Proficiency Test) untuk mengelola proses sertifikasi EPT. Namun seiring waktu berjalan, ditemukan beberapa kekurangan pada sistem ISEPT yang menghambat proses sertifikasi EPT. Penelitian ini membahas tentang pengembangan sistem Language Center berbasis website guna memperbaiki kekurangan yang timbul dalam sistem ISEPT. Sistem Language Center dikembangkan menggunakan framework Scrum serta diuji menggunakan pengujian Black box. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah sistem baru yang dapat menunjang jalannya kegiatan sertifikasi English Proficiency Test (EPT) mulai dari proses registrasi, verifikasi pembayaran, dan distribusi sertifikat EPT.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2203397421 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2022 01:21
Terakhir diubah: 22 Apr 2022 01:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60363

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir