, ANIZAR SURYATII (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS I SD NEGERI 1 SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstraks.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (468Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (226Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (409Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan pengamatan, pembelajaran tematik yang dilaksanakan di SDN 1 Sukarame Bandar Lampung belum menunjukkan makna pembelajaran tematik yang sesungguhnya. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan masih berpusat pada guru, pemisahan mata pelajaran masih tampak jelas walaupun fokus pembelajaran diarahkan pada tema-tema. Siswa juga kurang terlibat dalam proses pembelajaran sehingga siswa tidak memperoleh pengalaman langsung dan kurang terlatih untuk menemukan sendiri pengetahuan yang dipelajari. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas I SDN 1 Sukarame Bandar Lampung. Penelitian dilaksanakan menggunakan metode penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Prosedur yang digunakan dalam bentuk siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap kegiatan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data diperoleh melalui lembar observasi untuk mengumpulkan data aktivitas siswa dan tes hasil belajar untuk mengumpulkan data prestasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pendekatan pembelajaran tematik dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan aktivitas belajar pada siklus I, 67,5 menjadi 91,3 pada siklus II. Begitu pula prestasi belajar siswa pada siklus I, siswa yang tuntas belajar 77,5% menjadi 100% pada akhir siklus II. Kata Kunci: Prestasi Belajar dan Pembelajaran Tematik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 22 Jan 2014 02:52 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2014 02:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/607 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |