HESTI YUSFITA DIANA, 1713021018 (2021) PENGARUH KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA SISWA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA HASIL PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM DAN GRUP WHATSAPP (Studi pada Siswa Kelas X.IPA SMA Negeri 1 Way Jepara Kabupaten Lampung Timur Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - hesti yusfita diana.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
File PDF
(2) SKRIPSI FULL - hesti yusfita diana.pdf Restricted to Hanya staf Download (2492Kb) |
||
|
File PDF
(3) SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - hesti yusfita diana.pdf Download (2744Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan awal matematika siswa terhadap pemahaman konsep matematis siswa hasil pembelajaran dengan media google classroom dan grup whatsapp. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X.IPA SMA Negeri 1 Way Jepara Kabupaten Lampung Timur semester genap tahun pelajaran 2020/20201 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampel yang terpilih yaitu kelas X.IPA.4, X.IPA.5, dan X.IPA.6 melalui teknik cluster random sampling dengan jumlah siswa sebanyak 70 yang digunakan sebagai sampel penelitian. Data penelitian yang diambil berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan awal matematika siswa dan tes pemahaman konsep matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier dan koefisien korelasi diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan awal matematika siswa berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa hasil pembelajaran dengan media google classroom dan grup whatsapp. Kata kunci: google classroom, hasil belajar, kemampuan awal, pemahaman konsep matematis, whatsapp
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 11 May 2022 01:18 |
Terakhir diubah: | 11 May 2022 01:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60795 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |