NURUL AULIA, 1753053032 (2021) HUBUNGAN PERHATIAN PENDIDIK DAN SIKAP DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - NURUL AULIA M.S.pdf Download (511Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - NURUL AULIA M.S.pdf Restricted to Hanya staf Download (2717Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - NURUL AULIA M.S.pdf Download (3009Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perhatian pendidik dan hasil belajar peserta didik, hubungan antara sikap disiplin belajar dan hasil belajar pesetrta didik, hubungan antara perhatian pendidik dan sikap disiplin belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar peserta didik kelas tinggi Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 134 orang peserta didik dan jumlah sampel penelitian 57 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert, yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate startified random sampling. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perhatian pendidik dan sikap disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas tinggi Sekolah Dasar, ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,472 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata kunci: perhatian pendidik, disiplin belajar, hasil belajar.The problem in this study is low learning outcomes of students.This study aimed to determine the correlation between teacher‟s attention and learning outcomes, the correlation between disciplin learning attitude and learning outcomes, the correlation between teacher‟s attention and discipline learning attitude with the learning outcomes pf elementary school high grade students. This type of research is quantitative by an ex-post facto correlation research methods. The population of this study is 134 students and the study sample is 57 students. Sample retrieval techniques is using likert scale, which has previously been tested for validity and reliability. Sampling technique using proporsionate stratified random sampling. Data analysis technique is using product moment correlation. The result of this research shows that there is a positive and significant relationship between teacher‟s attention and discipline learning attitude with the learning outcomes of elementary school high grade students. Indicated by a correlation coefficient of 0.472 at the level of "Quite Strong". Keywords: teacher‟s attention, discipline learning attitude, learning outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 13 May 2022 01:46 |
Terakhir diubah: | 13 May 2022 01:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61014 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |