PENGARUH LKS BLENDED LEARNING BERORIENTASI HOTS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MATERI USAHA DAN ENERGI

ARCA HATITI , NPM 1713022029 (2021) PENGARUH LKS BLENDED LEARNING BERORIENTASI HOTS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MATERI USAHA DAN ENERGI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Arca Hatiti.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Arca Hatiti.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1446Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Arca Hatiti.pdf

Download (1269Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH LKS BLENDED LEARNING BERORIENTASI HOTS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA MATERI USAHA DAN ENERGI Oleh ARCA HATITI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh LKS blended learning berorientasi HOTS terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi usaha dan energi kelas X MIPA di SMAN 1 Gadingrejo tahun ajaran 2020/2021. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan bentuk nonequivalent control group design. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X MIPA 5 (kelas eksperimen) dan kelas X MIPA 4 (kelas kontrol). Pada kelas eksperimen diberi perlakuan menggunakan LKS blended learning berorientasi HOTS sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan menggunakan LKS yang diterbitkan Intan Pariwara. Instrumen tes yang digunakan berupa soal uraian yang berjumlah 5 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh rata-rata N-Gain pada kelas eksperimen sebesar 0,46 dengan kategori sedang dan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata N-Gain sebesar 0,34 dengan kategori sedang. Hasil uji independent sample t-test, menunjukkan bahwa nilai signifikan ≤ 0,05 yaitu 0,002. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan LKS blended learning berorientasi HOTS terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi usaha dan energi. Kata kunci: Usaha dan Energi, LKS Blended Learning, HOTS, Hasil Belajar Kognitif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 May 2022 07:38
Terakhir diubah: 13 May 2022 07:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61081

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir