HUBUNGAN PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH (PR) DAN BIMBINGAN ORANG TUA DI RUMAH DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD NEGERI

REZA ANANDA, 1713053116 (2021) HUBUNGAN PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH (PR) DAN BIMBINGAN ORANG TUA DI RUMAH DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD NEGERI. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
file ABSTRAK - Reza Ananda.pdf

Download (424Kb) | Preview
[img] File PDF
file full Skripsi - Reza Ananda.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2103Kb)
[img]
Preview
File PDF
file Skripsi tanpa pembahasan - Reza Ananda.pdf

Download (1952Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kelas IV SD Negeri 30 Krui. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemberian PR dan bimbingan orang tua di rumah dengan hasil belajar. Jenis penelitian yaitu ex- postfacto korelasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, angket dengan skala likert dan studi dokumentasi, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan anatara pemberian PR dengan hasil belajar berada pada taraf “sangat rendah”, terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara bimbingan orang tua di rumah dengan hasil belajar berada pada taraf “rendah” dan terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara pemberian pekerjaan rumah dan bimbingan orang tua di rumah secara bersama-sama dengan hasil belajar berada pada taraf “rendah”. Kata kunci: bimbingan orang tua di rumah, hasil belajar, pemberian PR. The problem in this study is the low learning results of grade IV Of State Elementary School 30 Krui. The purpose of this study was to find out the positive and significant relationship between the provision of homework and parental guidance at home with learning outcomes. This type of research is ex-postfacto correlation. The sample in this study amounted to 31 learners. Data collection techniques are observation, questionnaires with likert scales and documentation studies, which were previously tested for validity and reliability. Data analysis uses product moment correlation and multiple correlation. The results showed that there was a positive and insignificant relationship between the provision of homework with learning outcomes being at a "very low" level, there was a positive and insignificant relationship between parental guidance at home and learning outcomes were at a "low" level and there was a positive and insignificant relationship between the provision of homework and parental guidance at home together with the results of learning at home. at the "low" level. Keywords: homework delivery, learning outcomes, parental guidance at home.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 18 May 2022 02:43
Terakhir diubah: 18 May 2022 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61220

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir