RIZA ADELIA, 1713021014 (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - Riza Adelia.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Riza Adelia.pdf Restricted to Hanya staf Download (2421Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN - Riza Adelia.pdf Download (2545Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIA dan VIIB yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah siswa sebanyak 48 orang. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kausal. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket skala kemandirian belajar dan tes pemahaman konsep matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana dengan α = 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kemandirian belajar memiliki pengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa dengan persamaan regresi Y = 17,059 + 0,734X yang berarti semakin tinggi kemandirian belajar siswa maka pemahaman konsep matematisnya juga semakin tinggi. Kata kunci : Kemandirian Belajar, Pemahaman Konsep Matematis, Pembelajaran Daring.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 18 May 2022 08:33 |
Terakhir diubah: | 18 May 2022 08:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61243 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |