PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRAVELOKA DI BANDAR LAMPUNG

Niluh Putu Astri Astini, 1741011034 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRAVELOKA DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Niluh Putu Astri Astini.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Niluh Putu Astri Astini.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1661Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Niluh Putu Astri Astini.pdf

Download (1619Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perilaku konsumen menunjukkan informasi mengenai konsumen dalam memenuhi kebutuhannya, Informasi tersebut misalnya bagaimana konsumen membeli produk yang diinginkan. Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan banyak kemudahan terutama dibidang pemesanan akomodasi secara online yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas dalam bepergian. Permasalahanya apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen Traveloka di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang signifikan dari Kualitas Pelayanan Elektonik dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian ini berasal dari sampel yaitu pengguna layanan Traveloka. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner kepada 100 responden. Berdasarkan hasil analisis data dengan uji F dan Uji-t pada tingkat σ = 5% diperoleh nilai F Signifikansi 0.000 yaitu di bawah 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, berarti seluruh variabel bebas secara bersama-sama yaitu mempengaruhi variabel Y (Kepuasan Konsumen Traveloka di Bandar Lampung). Besarnya pegaruh seluruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi R2 sebesar R2= 0.367. Hal ini berarti sumbangan variabel Kualitas Pelayanan Elektronik dan Kepercayaan sebesar 36,7% dan sisanya di pengaruhi variabel lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen Consumer behavior shows information about consumers in meeting their needs, such information as how consumers buy the desired product. The rapid development of technology provides many conveniences, especially in the field of booking accommodation online which makes it easy for people to carry out activities while traveling. The problem is whether there is a significant effect of electronic service quality and trust on Traveloka customer satisfaction in Bandar Lampung. The purpose of this study was to analyze the significant effect of Electronic Service Quality and Trust on Consumer Satisfaction in Bandar Lampung. This type of research is quantitative. The source of this research data comes from samples, namely Traveloka service users. Data was collected by using a questionnaire to 100 respondents. Based on the results of data analysis with the F test and t-test at the level of = 5%, the F value of significance 0.000 is below 0.05, then Ho is rejected and Ha is accepted, meaning that all independent variables together affect the Y variable (Traveloka's Consumer Satisfaction in Bandar Lampung). The magnitude of the influence of all the independent variables can be seen from the value of the Coefficient of Determination R2 of R2 = 0.367. This means that the contribution of the Electronic Service Quality and Trust variable is 36.7% and the rest is influenced by other variables. Keywords: Electronic Service Quality, Trust, and Consumer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 19 May 2022 01:03
Terakhir diubah: 19 May 2022 01:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61317

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir