ANALISIS PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) PADA IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Ilham Wayka Salinjaman, 1711011134 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) PADA IKLAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Kak Dan (12).pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Kak Dan (12).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2014Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan (12).pdf

Download (1782Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan Penelitian Untuk menegetahui pengaruh Attention Interest Desire dan Action pada iklan Instagram yang ditampilakan oleh Eiger. Dengan upaya ini, maka akan diketahui pengaruh model AIDA pada iklan Instagram produk Eiger di Kota Bandara Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan empat variabel bebas yaitu attention (X1), interest (X2), desire (X3) dan action (X4) serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunkan analisis reegresi linier berganda. Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan dalam penelitian. Dibuktikan dengan nilai F 226,183 dengan angka signifikan sebesar 0,000. Hasil analisis diperoleh bahwa variabel attention, interest, desire dan action, memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan sumbangan sebesar 91% terhadap keputusan pembelian produk Eiger di kota Bandar Lampung, dengan pengaruh terbesar yaitu variabel attention. Kata Kunci : AIDA, Iklan, Keputusan Pembelian Research Objectives To find out Attention Interest Desire and Action has an effect on Instagram ads displayed by Eiger. With this effort, it will be known the influence of the AIDA model on Instagram advertisements for Eiger products in Bandar Lampung City. This research is a quantitative study with four independent variables, namely attention (X1), interest (X2), desire (X3) and action (X4) and the dependent variable is purchase decision (Y). This study uses a non-probability sampling method with purposive sampling technique with the number of samples used in this study as many as 100 respondents. This study uses multiple linear regression analysis.The results of this study support the hypothesis proposed in the study. It is proven by the F value of 226.183 with a significant number of 0.000. The results of the analysis show that the variables of attention, interest, desire and action, have a positive and significant influence with a contribution of 91% on purchasing decisions for Eiger products in the city of Bandar Lampung, with the biggest influence being the attention variable. Keywords: AIDA, Advertising, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 19 May 2022 01:09
Terakhir diubah: 19 May 2022 01:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61318

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir