PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP CITRA POSITIF (Studi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu)

Reza Afif Kurniansyah, 1716031005 (2021) PENGARUH KEPUASAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP CITRA POSITIF (Studi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Reza.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL - REZA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA REZA.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak

Citra merupakan kesan yang diperoleh berdasarkan pengetahuan dan pengertian seseorang tentang fakta-fakta atau kenyataan. Citra pada dasarnya merupakan salah satu harapan yang ingin dicapai oleh perusahaan untuk membantu perusahaan dalam bertumbuh kembang. Citra positif perlu dikembangkan oleh setiap organisasi, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Citra yang positif akan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat sedangkan citra yang negatif akan memberikan kesan yang buruk bagi masyarakat. Persepsi seseorang terhadap lembaga didasari atas apa yang mereka ketahui atau mereka kira tentang lembaga yang bersangkutan. Hal ini memengaruhi terhadap pelayanan yang diberikan, dengan citra positif masyarakat akan lebih mudah untuk menggunakan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh kualitas pelayanan perizinan terhadap citra instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pringsewu. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei eksplanatif (analitik) dengan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perhitungan regresi linier sederhana Pengaruh Kepuasan Pelayanan Terhadap Citra Instansi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pringsewu sebesar 22.65% dengan indikator yang sangat berpengaruh adalah indikator keandalan (reliability). Kata kunci: pengaruh, kepuasan pelayanan, dan citra An image is an impression obtained based on one's knowledge and understanding of facts or reality. The image is basically a goal to be achieved by the company since it helps the company to grow and develop. A positive image needs to be improved by every organization, one of which is by providing the best service. A positive image will give a good impression for the community while a negative image will give a bad impression for the community. A person's perception of an institution is based on what they know or think about the institution concerned. This affects the services provided. A positive image of the company supports the community to use its services. This study aims to know the level of effect of the service quality on the image of the investment and one-stop Integrated Service (DPMPTSP) of Pringsewu. This research uses a quantitative approach with quantitative descriptive analysis techniques based on a simple linear regression formula. This thesis finds that based on the calculation of simple linear regression, the Effect of Service Satisfaction on the Image of the Investment and One-Stop Services in Pringsewu Regency is about 22.65% with the most dominant factor affecting the DPMPTSP image is reliability. Keywords: influence, service satisfaction, and image

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 20 May 2022 07:36
Terakhir diubah: 20 May 2022 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61452

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir