LAJU PERTUMBUHAN, FASE FENOLOGIS DAN PRODUKSI TANAMAN STROBERI (Fragaria spp.) DI DATARAN RENDAH DENGAN PERLAKUAN PUPUK NPK : KAJIAN TENTANG ADAPTASI TANAMAN TERHADAP PERUBAHAN IKLIM

NELITA ARYANI, 1414121165 (2021) LAJU PERTUMBUHAN, FASE FENOLOGIS DAN PRODUKSI TANAMAN STROBERI (Fragaria spp.) DI DATARAN RENDAH DENGAN PERLAKUAN PUPUK NPK : KAJIAN TENTANG ADAPTASI TANAMAN TERHADAP PERUBAHAN IKLIM. Fakultas Pertanian, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK NELITA - Resti Farida.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI LENGKAP NELITA - Resti Farida.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3994Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN NELITA - Resti Farida.pdf

Download (1916Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perubahan iklim yang terjadi dapat ditandai dengan naiknya suhu udara, sehingga penelitian pengaruh perubahan iklim terhadap tanaman dapat dimulai dengan mempelajari bagaimana pengaruh kenaikan suhu udara terhadap laju pertumbuhan tanaman serta produksinya, dengan demikian dapat dikembangkan teknik agar tanaman dapat beradaptasi terhadap perubahan iklim. Penelitian ini yang dilakukan dengan menanam Stroberi di dataran rendah bertujuan untuk mengetahui apakah sebagai tanaman dataran tinggi Stroberi dapat beradaptasi di dataran rendah. Dan untuk mengetahui apakah pupuk NPK dapat membantu tanaman Stroberi mencapai tahap pertumbuhan dan fenologis seperti habitat asalnya di dataran tinggi. Penelitian dilaksanakan di laboratorium iklim mikro Sukarame, Bandar Lampung dengan ketinggian 150 m dpl dengan radiasi 180,57 Watt/ m 2 , rata-rata suhu udaranya 26,3oC, dan kelembaban udaranya 66,4%, pada bulan November 2020 sampai dengan Januari 2021. Dalam penelitian ini diberikan dua perlakuan yaitu tanpa pemberian pupuk (P0) dan dengan pemberian pupuk(P1). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pupuk NPK memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan pada fase vegetatif, tetapi Stroberi tetap tidak mencapai fase generatif meskipun Growing Degree Days yang didapat sudah mencapai 972,35 oCd. Kata Kunci : Adaptasi perubahan iklim, Fase fenologis, Growing Degree Days, Stroberi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 23 May 2022 07:22
Terakhir diubah: 23 May 2022 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61644

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir