Dian Novita Sari, 1753053027 (2021) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak SKRIPSI Dian Novita Sari PGSD 2017 - Dian Novita Sari.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI Dian Novita Sari PGSD 2017 tanpa lampiran - Dian Novita Sari.pdf Restricted to Hanya staf Download (1423Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI Dian Novita Sari PGSD 2017 tanpa pembahasan dan lampiran - Dian Novita Sari.pdf Download (1288Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR Oleh DIAN NOVITA SARI Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ex post facto. Populasi dan sampel berjumlah 51 peserta didik. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes dan non-tes dan untuk menganalisis data menggunakan rumus regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Kata kunci: hasil belajar, tingkat pendidikan orang tua, motivasi belajar, pembelajaran matematika. 2 ABSTRACT THE INFLUENCE OF PARENTS’ EDUCATION LEVELS AND LEARNING MOTIVATION ON MATHEMATICS ACHIEVEMENTS OF FIFTH GRADE STUDENTS OF ELEMENTARY SCHOOL By DIAN NOVITA SARI The problem in this research is the low of motivation to learn and mathematics achievement of students. This research aims to determine the influence of parents’ education level and learning motivation on mathematics achievement of students. This research uses quantitative research methods and the type of research is ex post facto. The population and sample is 51 students. The instruments in this study are tests and non-tests and in analyzing the data used simple regression formula and multiple regression. The findings of present study demonstrated that there was influence of parents’ education level and learning motivation on mathematics achievement of students. Keywords: learning achievement, parents’ education level, learning motivation Mathematics learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 23 May 2022 08:18 |
Terakhir diubah: | 23 May 2022 08:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61668 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |