PENGARUH IKLAN RUANG GURU VERSI HIDUPKAN MIMPIMU 2020 PADA YOUTUBE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI (STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG)

ERISWANDINI SUHANDI, 1416031051 (2021) PENGARUH IKLAN RUANG GURU VERSI HIDUPKAN MIMPIMU 2020 PADA YOUTUBE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI (STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Mahasiswa Unila (11).pdf

Download (304Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Mahasiswa Unila (1).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mahasiswa Unila (1).pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang berbasis pelayanan berupa bimbingan belajar (bimbel) secara online untuk membantu siswa-siswa dalam mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan. Ruang Guru memiliki sebuah iklan dengan tema “Hidupkan Mimpimu 2020”. dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh iklan ruang guru versi hidupkan mimpimu 2020 pada youtube terhadap MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI (STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe survei penelitian. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder Populasi dalam penelitian ini adlah siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini hasil penelitian yang didapatkan bahwa dengan adanya iklan ruang guru di youtube terhadap MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG Penelitian ini memiliki 2 variabel: variabel (X) yakni Penggunaan Aplikasi Ruangguru dan variabel (Y) minat menggunakan aplikasi pada siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Kata kunci: Pengaruh Iklan, Ruang Guru, Minat Menggunsksn Aplikasi Ruangguru is an online learning application based on services in the form of online tutoring to assist students in gaining additional knowledge. Ruang Guru has an advertisement with the theme “Live Your Dream 2020”. in this research is how the effect of the advert for the Ruang Guru version of live your dream 2020 on YouTube on INTEREST IN USING THE APPLICATION (STUDY IN STUDENTS OF SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG. The method in this study uses a quantitative approach with a research survey type. The data sources in this study are primary and secondary data. secondary The population in this study were students of SMA Negeri 9 Bandar Lampung as well as being the sample in this study. The results of the study found that with the teacher's room advertisement on youtube on INTEREST IN USING STUDY APPLICATIONS IN SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG This study has 2 variables: variable ( X) namely the use of the Ruangguru application and the variable (Y) interest in using the application in students of SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Keywords : Effect of Advertising, Ruang Guru, Interest in Using Applications

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 27 May 2022 03:34
Terakhir diubah: 27 May 2022 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61865

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir