MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SD 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010 / 2011

, ERIVIA HILDA (2011) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SD 2 FAJAR BARU KECAMATAN JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010 / 2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (201Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (24Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (31Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (69Kb)

Abstrak

Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk “Meningkatkan Prestasi Belajar siswa pada Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat melalui pemanfaatan Peraga Garis Bilangan bagi Siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan Tahun 2010/2011”. Pada semester genap tahun 2010/2011. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa, sedangkan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan peraga garis bilangan pada proses pembelajaran penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat pada mata pelajaran matematika siswa Kelas IV SD 02 Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan terdapat peningkatan hasil belajar dalam penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar siswa antara siklus satu dan siklus dua meningkat. Pada siklus satu rata-rata kelas mencapai 78,66, dan pada siklus dua mencapai 86.00.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:02
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir