HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR

Ari Dwi Jayanti, 1713053067 (2021) HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Ari dwi Jayanti.pdf

Download (259Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Ari dwi Jayanti.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2707Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN - Ari dwi Jayanti.pdf

Download (2799Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika peserta didik kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan media audio visual dan minat belajar dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah ex-postfacto korelasi. Populasi penelitian berjumlah 44 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan studi dokumentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media audio visual dan minat belajar dengan hasil belajar Matematika peserta didik kelas V, ditunjukkan dengan koefisien korelasi bertanda positif dan berada pada taraf “sedang.” Kata kunci: pemanfaatan media audio visual, minat belajar, hasil belajar. The problem of this research is the low mathematics learning outcomes of fifth grade student. This research aims to determine the relationship between the use of audio visual media and interest in learning with mathematic learning outcomes fifth grade elementary school 1 East Metro. The research population is 44 students. The data collection techniques used are observation, questionnaire, interview and documentation. The data collection instrument is a questionnaire with a Likert scale that has been tested for validity and reliability. The research has shown that there is a positive and significant relationship between utilization of audio visual media and interest in learning with mathematic outcomes for fifth grade students, indicated by the correlation coefficient, which is positive and is at a “moderate” level. Keywords: the use of audio visual media, interest in learning, learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:39
Terakhir diubah: 02 Jun 2022 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62403

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir