, ERYANA (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI BANGUN DATAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA BUATAN BAGI SISWA KELAS II SDN 2 TANJUNG SENANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (151Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (167Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (588Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II SDN 2 Tanjung Senang Bandar Lampung masih sangat rendah, belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum yang telah ditentukan yaitu 6,50. Hal ini disebabkan karena metode pembelajaran yang digunakan masih mengandalkan ceramah, bahkan jarang menggunakan alat peraga yang tersedia di sekolah. Sehingga siswa kurang berperan aktif dalam mengikuti proses pembelajaran. Salah satu alternatif untuk memperbaiki pembelajaran sehingga meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran menggunakan alat peraga matematika. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II SDN 2 Tanjung Senang Bandar, menggunakan alat peraga matematika. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas II SDN 2 Tanjung Senang Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 dengan jumlah siswa sebanyak 37 siswa. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang berdaur ulang atau bersiklus, yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan sebesar 23%. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata aktivitas belajar siswa sebesar 59% dan pada siklus II sebesar 82%. Begitu juga dengan hasil belajar terdapat peningkatan sebesar 16,89. Pada siklus I diperoleh nilai rata- rata 60,81 dan nilai rata- rata pada siklus II sebesar 76,75. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, dan alat peraga
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 22 Jan 2014 07:03 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2014 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/625 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |