Gunandar Prasetio, 1613021003 (2022) DESKRIPSI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Islam Plus Bintang Nusantara Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1948Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1314Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis siswa. Subjek penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Plus Bintang Nusantara semester Genap tahun pelajaran 2020/2021, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif. Data penelitian berupa data kuantitatif yaitu berupa skor pemahaman konsep siswa yang diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis berbentuk uraian pada materi statistika. Berdasarkan hasil penelitian, pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran daring menurun dibandingkan pemahaman konsep matematis siswa sebelum pembelajaran daring. Hasil penelitian juga menunjukkan dalam pembelajaran daring, pemahaman konsep matematika siswa berdasarkan indikatornya mempunyai penguasaan pemahaman yang tinggi pada indikator interpretasi, indikator tertinggi kedua adalah ekstrapolasi dan translansi adalah indikator dengan perolehan persentase terendah. Kata kunci : pemahaman konsep, pembelajaran daring, materi statistika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203554226 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:49 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2022 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62853 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |