IMPLEMENTASI TRADE RELATED INVESTMENT MEASURES (TRIM’s) DALAM KEGIATAN PENANAMAN MODAL DI INDONESIA (Studi Pada PT. Great Giant Pineapple)

Nadya Aufa Dheandra M, 1812011056 (2022) IMPLEMENTASI TRADE RELATED INVESTMENT MEASURES (TRIM’s) DALAM KEGIATAN PENANAMAN MODAL DI INDONESIA (Studi Pada PT. Great Giant Pineapple). FAKULTAS HUKUM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1705Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1644Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK IMPLEMENTASI TRADE RELATED INVESTMENT MEASURES (TRIM’s) DALAM KEGIATAN PENANAMAN MODAL DI INDONESIA (Studi Pada PT. Great Giant Pineapple) Oleh NADYA AUFA DHEANDRA M Salah satu ketentuan dari WTO Agreement adalah TRIM’s atau dikenal dengan Trade Related Investment Measures. TRIM’s yang mengatur tentang kegiatan investasi dalam lingkup internasional. TRIM’s memiliki tujuan meningkatkan kegiatan investasi antar negara sesuai dengan prisnip-prinsip yang terkandung dalam World Trade Organization (WTO). Penelitian ini mengkaji implementasi Trade Related Investment Measures (TRIM’s) dalam kegiatan penanaman modal pada PT. Great Giant Pineapple dan faktor penghambat Implementasi Trade Related Invesment Measures (TRIM’s) dalam kegiatan penanaman modal pada PT. Great Giant Pineapple. Penelitian ini merupakan penelitian yuridis normatif- yuridis empiris dengan pendekatan perundang-undangan dan pendektan konseptual. Adapun jenis dan sumber data terdiri dari data sekunder dan data primer yang masing-masing bersumber atau diperoleh dari studi kepustakaan dan studi lapangan. Selanjutnya, analisis data dilakukan secara yuridis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan; pertama, Implementasi Trade Related Investment Measures (TRIM’s) dalam kegiatan penanaman modal pada PT. Great Giant Pineapple, dilakukan dan tunduk pada Peraturan Perundang-undangan khususnya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal. Selanjutnya, implementasi Trade Related Investment Measures (TRIM’s) dalam kegiatan investasi pada PT. Great Giant Pineapple sudah berdasarkan pada prinsip National Treatment dan Pembatasan Restriksi Kuantitatif. Kedua, faktor penghambat yang terjadi pada implementasi Trade Related Investment Measures (TRIM’s) dalam kegiatan penanaman modal di PT. Great Giant Pineapple adalah terdapat di dalam Peraturan Trade Related Investment Measures (TRIM’s) itu sendiri. Rekomendasi penelitian untuk kebijakan dalam transaksi perdagangan ekspor dan impor suatu produk barang dapat lebih diminimalisir dan lebih diefektifkan pengaturannya, serta disarankan kepada PT. Great Giant Pineapple dapat meningkatkan standar kualitas produk agar dapat terus secara berkelanjutan bersaing di pasar global dalam kegiatan transaksi perdagangan internasional. Kata Kunci: Implementasi; Trade Related Investment Measures; Penanaman Modal; Indonesia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 2203407369 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2022 07:01
Terakhir diubah: 16 Jun 2022 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63099

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir