Rangga Dewa Triana, NPM1701081001 (2022) IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA PADA KSP KOPDIT MEKAR SAI BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1466Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1468Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Standar operasional prosedur adalah suatu pedoman proses kerja yang disusun secara sistematis untuk mencapai tujuan organisasi yang telah direncanakan. Dalam suatu organisasi standar operasional prosedur merupakan modal terpenting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatannya dalam sebuah koridor yang sistematis dan efektif. Standar operasional prosedur diterapkan bertujuan untuk memberikan panduan atau pedoman kerja agar kegiatan dalam perusahaan dapat terkontrol sehingga target yang ingin dicapai dapat terwujud secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan standar operasional prosedur customer service sebagai pendukung kinerja dalam menghadapi persaingan pada KSP Kopdit Mekar Sai Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif untuk menganalisis penerapan standar operasional prosedur yang dilaksanakan di perusahaan pada bidang pelayanan terhadap anggota. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan standar operasional prosedur di perusahaan digunakan untuk mempermudah proses kerja karyawan dalam memberikan pelayanan terhadap anggota dan berfungsi secara efektif sebagai pendukung kinerja. Standar operasional prosedur yang diterapkan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas kinerja. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur, Kinerja
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 334 Koperasi, sistem perkoperasian |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Keuangan dan Perbankan |
Pengguna Deposit: | 2203373465 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 07:49 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2022 07:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63494 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |