PERAN MODERASI REPUTASI DAN TINGKAT ESEHATAN BANK SERTA MEDIASI KEPERCAYAAN DALAM NIAT TRANSAKSI ULANG NASABAH BANK DI INDONESIA

Rahayu, Ni Putu Widhia (2022) PERAN MODERASI REPUTASI DAN TINGKAT ESEHATAN BANK SERTA MEDIASI KEPERCAYAAN DALAM NIAT TRANSAKSI ULANG NASABAH BANK DI INDONESIA. [Disertasi]

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (31Kb)
[img] File PDF
DISERTASI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1994Kb)
[img]
Preview
File PDF
DISERTASI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1083Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan dan etika karyawan yang dirasakan nasabah bank terhadap kepercayaan nasabah bank, menguji secara empiris reputasi bank memperkuat pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan nasabah bank, menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan dan etika karyawan yang dirasakan nasabah bank terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, menguji secara empiris kepercayaan nasabah bank terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, menguji secara empiris pengaruh kepercayaan nasabah bank sebagai pemediasi antara kualitas layanan dan etika karyawan terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, menguji secara empiris tingkat kesehatan bank dengan kategori bank sangat sehat dan bank sehat memperkuat pengaruh kepercayaan terhadap niat transaksi ulang nasabah bank. Populasi dalam penelitian ini yaitu bank di Indonesia. Teknik sampling menggunakan multistage cluster purposive sampling, pertama memilih bank dengan teknik cluster sampling sesuai dengan tujuan penelitian memilih 4 bank yaitu PT. Mandiri (Persero) Tbk, PT. BRI (Persero) Tbk dengan kategori bank sangat sehat dan PT. CIMB Niaga Tbk, PT. Danamon Tbk dengan kategori bank sehat pada provinsi yang memiliki cabang terbanyak di 6 zona (provinsi) diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Barat dengan total 600 nasabah bank. Kuesioner disebarkan secara online sebanyak 56 item pernyataan terdiri atas 25 item kualitas layanan, 13 item etika karyawan, 6 item kepercayaan, 3 item niat transaksi ulang, 9 item reputasi bank disebarkan melalui google form dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling dengan pendekatan multigrup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan etika karyawan yang dirasakan nasabah bank berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan nasabah bank, kualitas layanan dan etika karyawan yang dirasakan nasabah bank berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, reputasi bank memperkuat pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan nasabah bank, kepercayaan nasabah bank berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, kepercayaan nasabah bank sebagai pemediasi antara kualitas layanan dan etika karyawan yang dirasakan nasabah bank terhadap niat transaksi ulang nasabah bank, kelompok bank sangat sehat dan kelompok bank sehat memperlemah pengaruh kepercayaan terhadap niat transaksi ulang nasabah bank. Kata kunci : Kualitas Layanan, Etika Karyawan, Kepercayaan, Niat Transaksi Ulang, Reputasi Bank, Tingkat Kesehatan Bank.

Jenis Karya Akhir: Disertasi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2203641969 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2022 08:27
Terakhir diubah: 22 Jun 2022 08:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63634

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir