PENGARUH MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING

PANGESTUTI, ARUNA AUSHILLAH (2022) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (183Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3972Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini hasil belajar dalam pembelajaran daring kelas IV SD Negeri 2 Hajimena masih rendah di bawah kriteria ketuntasan minimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar dalam pembelajaran daring SD Negeri 2 Hajimena. Metode dalam penelitian ini adalah ex post facto dengan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel terdiri atas 67 peserta didik di kelas IV SDN 2 Hajimena. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket motivasi belajar peserta didik yang berjumlah 25 pernyataan. Uji coba instrumen menggunakan uji validitasnya dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis data menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar dalam pembelajaran daring peserta didik SD Negeri 2 Hajimena dengan kategori rendah. Kata Kunci: hasil belajar, pembelajaran daring, motivasi belajar, peserta didik The problem in this research is that the learning outcomes in class IV of SD Negeri 2 Hajimena are still low below the minimum completeness criteria. The purpose of this study is to determine the effect of students' learning motivation on learning outcomes in online learning at SD Negeri 2 Hajimena. The method in this research is ex post facto with quantitative research type. The population and sample consisted of 67 students in grade IV SDN 2 Hajimena. The sampling technique used was total sampling. The data collection technique used a student learning motivation questionnaire which revealed 25 statements. The instrument trial used validity and reliability tests. The data analysis technique used a simple linear regression test. The results of data analysis stated that there is an influence between the participants' learning motivation on learning outcomes in the brave learning of the students of SD Negeri 2 Hajimena with a low category. Keywords: Learning outcomes, online learning, learning motivation,students.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203972914 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:20
Terakhir diubah: 24 Jun 2022 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63668

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir