JUMILAH, 1014121109 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SAN WACANA.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR DAN GRAFIK.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (334Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas belajar tema melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip penelitian tindakan kelasdengan menggunakan siklus-siklus tindakan, yang berlangsung sebanyak 2 siklus. Masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas belajar dan tes untuk hasil belajar. Teknis analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Pada pembelajaran Tema dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari Peningkatan aktivitas siswa pada siklus I yaitu 74,9%, siklus II yaitu 83,1% ,dan peningkatan hasil belajar siswa yang tuntas pada sikluPada siklus I yaitu 63,9% dan yang tidak tuntas sebesar 37,03% dari jumlah keseluruhan 26 siswa. Pada siklus II hasil belajar siswa yang tuntas sebesar 81,48% dan yang tidak tuntas sebesar 18,51%. Dengan demikian pada siklus II hasil belajar meningkat sebesar 17,52%. Pada pembelajaran siklus II, sudah memenuhi target ketuntasan yaitu 75%. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV semeter ganjil pada SD Negeri 4 Metro Utara Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD, Aktivias Belajar dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi |
Pengguna Deposit: | 9130497 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jan 2015 06:49 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2015 06:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6378 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |