PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN KEPALA DESA (Studi di Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor)

SITI NURHALIMAH, 1716021069 (2022) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN KEPALA DESA (Studi di Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor). ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3308Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3159Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPEMIMPINAN PEREMPUAN KEPALA DESA (Studi di Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor) Oleh SITI NURHALIMAH Penelitian ini membahas menegenai persepsi masyarakat terhadap kepemimpinan perempuan kepala desa di Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Tujuan Penelitian untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kepemimpinan perempuan kepala desa berdasarkan aspek the mother, the pet, the sexual objek, dan the iron lady. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan datanya melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Ciasihan yang berusia 20 tahun ke atas yakni sebanyak 7.578 jiwa, sedangkan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dengan hasil sebanyak 99 orang, dan teknik pengambilan sampel menggunakan area random sampling. Metode analisis data menggunakan Ms. Excel 2013 sebagai alat analisis untuk mengetahui hasil keseluruhan dari penelitian di lapangan, dan SPSS 22 sebagai alat uji analisis untuk menghitung uji beda dua proporsi antar kelompok jenis kelamin dan usia sampel dengan Uji Chi Square sebagai uji statistik. Temuan dari penelitian ini menghasilkan urutan sifat dalam diri perempuan pemimpin dalam penelitian ini yakni, the pet (3,52), the iron lady (3,2), the sexual object (3,12), dan the mother (3,06), dengan satu sifat dominan yaitu kesayangan (the pet) yakni mengenai tingkat kemampuan kepala desa dalam mendekati atau bersosialisasi dengan bawahan dan masyarakatnya, aspek kesayangan ini selaras dengan karakteristik masyarakat Sunda. Berdasarkan Hasil Uji Chi Square menghasilkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara kelompok sampel jenis kelamin namun ada perbedaan signifikan antara kelompok sampel usia mengenai persepsi terhadap kepemimpinan perempuan kepala Desa Ciasihan. Kata Kunci: persepsi masyarakat, kepemimpinan perempuan, kepala desa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) > 324 Proses politik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2203488611 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:12
Terakhir diubah: 27 Jun 2022 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63830

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir