HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS IMAM BONJOL

RIDHO TAUFIQUR ROCHMAN, 1853053007 (2022) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS IMAM BONJOL. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (Siapa pun)
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (250Kb) | Preview
[img] File PDF (Hanya pengguna terdaftar)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2401Kb)
[img]
Preview
File PDF (Siapa pun)
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2192Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah belum optimalnya disiplin belajar dan motivasi belajar serta rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SDN Gugus Imam Bonjol. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan mengetahui hubungan disiplin belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SDN Gugus Imam Bonjol, motivasi belajar dengan hasil belajar tematik, disiplin belajar dan motivasi belajar serta disiplin belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi berjumlah 183 peserta didik dengan penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling yang berjumlah 68 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,517 berada pada taraf "cukup kuat" Kata kunci: disiplin, motivasi, hasil belajar. ABSTRACT The problem of this research is that learning discipline and learning motivation are not optimal yet and the thematic learning outcomes of fifth grade students at SDN Gugus Imam Bonjol are low. The purpose of this study is to analyze and determine the relationship between learning discipline and thematic learning outcomes of fifth grade students at SDN Gugus Imam Bonjol, motivation to learn with thematic learning outcomes, learning discipline and learning motivation as well as learning discipline and learning motivation together with thematic learning outcomes. The type of research used is correlational research. The population amounted to 183 students with the determination of the sample using probability sampling technique totaling 68 students. The data analysis technique uses product moment correlation and multiple correlation. The results showed that the correlation coefficient value of 0.517 was at the level of "strong enough." Keywords: discipline, motivation, learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203451983 . Digilib
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:56
Terakhir diubah: 08 Jul 2022 03:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64089

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir