PENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA PADA PENULISAN KARANGAN DESKRIPSI MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SD NEGERI 6 GEDUNG AIR TANJUNG KARANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, FARIDA (2011) PENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA PADA PENULISAN KARANGAN DESKRIPSI MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SD NEGERI 6 GEDUNG AIR TANJUNG KARANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Abstrak.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (121Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (230Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (230Kb) | Preview

Abstrak

Tidak semua siswa dapat menulis sesuai dengan kaidah yang benar. Oleh karena itu perlu adanya upaya untuk memperbaiki tulisan tersebut agar lebih rapih, jelas, dan benar serta mudah dibaca. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan aktivitas menulis siswa yaitu melalui media gambar dengan menggunakan buku tulis. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tulisan dan aktivitas penulisan karangan kelas V SD Negeri 6 Gedung Air Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus pada siswa kelas V sebanyak 27 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 11 perempuan. Hasil pembelajaran setiap siklus mengalami peningkatan yaitu siklus I rata-rata hasil belajar adalah 6,0. Sedangkan rata-rata hasil belajar pada siklus II sebesar 7,01. Penelitian membuktikan bahwa dengan menggunakan media gambar tulisan siswa kelas V dapat ditingkatkan lebih rapih, jelas. Kata Kunci : aktivitas siswa, penulisan karangan deskriptif, media gambar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 23 Jan 2014 02:37
Terakhir diubah: 23 Jan 2014 02:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir