PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN UNILEVER INDONESIA

Elita Yuni Setiyarini, 2021011004 (2022) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN UNILEVER INDONESIA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_ELITA YUNI SETIYARINI.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL_ELITA YUNI SETIYARINI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2376Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN_ELITA YUNI SETIYARINI.pdf

Download (2111Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green brand positioning, green brand knowledge dan attitude toward green brand terhadap green product purchase intention pada produk ramah lingkungan Unilever Indonesia, serta untuk menganalisis pengaruh green brand knowledge dalam memoderasi hubungan antara green brand positioning dan green product purchase intention pada produk ramah lingkungan Unilever Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif, terdapat lima hipotesis yang dikembangkan dan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural, berbasis aplikasi SEM-AMOS, serta menggunakan sampel berjumlah 400 responden dengan teknik purposive sampling. Temuan empiris mengungkapkan bahwa green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, attitude toward green brands berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward green brands, dan green brand knowledge berpengaruh positif namun tidak signifikan dalam memoderasi hubungan antara green brand positioning dan green products purchase intentions. Green brand knowledge memiliki pengaruh yang lebih tinggi daripada green brand positioning dan attitude toward green brands dalam menciptakan green products purchase intentions. Hasil ini menyiratkan bagi perusahaan untuk dapat menambahkan strategi dalam mengkomunikasikan produk ramah lingkungan secara efektif dan efisien yang dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti social media influencer dan digital media advertising, serta mengkomunikasikan produk ramah lingkungan dengan mengembangkan produk eco-label dan eco-brand yang berfungsi sebagai petunjuk produk yang ramah lingkungan. Kata Kunci: Attitude, Green Brand Knowledge, Green Brand Positioning, Green Product Purchase Intention, Unilever Indonesia  

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2203664292 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2022 03:54
Terakhir diubah: 05 Aug 2022 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64476

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir