SARTIKA, 1713023016 (2021) EFEKTIVITAS FLIPPED CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PADA MATERI REDOKS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak - Sartika.pdf Download (528Kb) | Preview |
|
File PDF
Full Skripsi - Sartika.pdf Restricted to Hanya staf Download (3818Kb) |
||
|
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan Sartika - Sartika.pdf Download (2787Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas Flipped Classroom pada pembelajaran daring untuk meningkatkan penguasaan konsep pada materi redoks. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel kelas X IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 1 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan pretest-postest control grup design. Keefektivan diukur melalui perbedaan rata- rata nilai n-Gain penguasaan konsep siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa penguasaan konsep peserta didik pada materi redoks berdasarkan perbedaan rata- rata nilai n-Gain mengalami peningkatan dengan kriteria "sedang". Flipped Classroom efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi redoks, dibuktikan dengan hasil uji effect size yang berkriteria "besar". Penelitian ini didukung dengan respon peserta didik terhadap pembelajaran memiliki kriteria “sangat baik”. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran menggunakan Flipped Classroom pada pembelajaran daring efektif untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi redoks. Kata kunci: Flipped Classroom, Penguasaan konsep, Redoks.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | AM.d Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 08:01 |
Terakhir diubah: | 09 Aug 2022 08:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64667 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |