ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2005-2020)

Tari Kasumawati, 1811031040 (2022) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER DAN AKUISISI (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2005-2020). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1112Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1908Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Kemajuan teknologi di masa globalisasi menuntut semua perusahaan untuk melakukan inovasi serta beradaptasi dalam menghadapi perkembangan zaman dengan tujuan perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Selain itu perusahaan harus bisa mengembangkan strategi yang tepat guna mempertahankan eksistensi dan meningkatkan kinerja keuangannya. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan penggabungan usaha, seperti merger dan akuisisi. Fenomena aksi merger dan akuisisi (M&A) di Indonesia saat ini sedang menjadi isu strategis, khususnya pada sektor perbankan. Penelitian ini bertujuan perbedaan kinerja keuangan bank antara sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Kinerja keuangan bank diukur menggunakan rasio Capital Adequacy Ratio (CAR), Debt Equity Ratio (DER), Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Biaya Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Financing/Loan Deposit Ratio (FDR/LDR), Net Performing Financing/Loan (NPF/NPL). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder yang didapatkan dengan mengakses website masing-masing perusahaan. Sampel penelitian ditentukan menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh 12 bank pada periode 2005- 2020. Analisis data dilakukan dengan uji beda Independent Sample t-Test dan Uji Mann Whitney menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan antara sebelum dan sesudah merger dan akuisisi dengan rasio CAR, DER, ROA, ROE, BOPO, FDR/LDR. Sedangkan berdasarkan rasio NPF/NPL terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah akuisisi. Kata Kunci: CAR, DER, ROA, ROE, BOPO, FDR/LDR, NPF/NPL, Merger, Akuisisi, Analisis Perbandingan, Kinerja Keuangan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2203432675 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:57
Terakhir diubah: 09 Aug 2022 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64693

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir