EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN ONLINE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA KABUPATEN TANGGAMUS PADA MASA PANDEMI COVID-19

AULIA , MIR’ATUN (2022) EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN ONLINE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA KABUPATEN TANGGAMUS PADA MASA PANDEMI COVID-19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1172Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (882Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi pembelajaran dan penilaian online pada pembelajaran fisika di SMA pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Sampel penelitian sebanyak 213 siwa dan 18 guru fisika dari daerah perkotaan; 150 siswa dan 16 guru fisika dari daerah perdesaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan model CIPP (context, input, process, product). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner (angket) berbantuan google form. Teknik analisis data secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pencapaian implementasi pembelajaran dan penilaian online oleh guru pada komponen context memperoleh TCR 79,45% di daerah perkotaan dan 73,54% di perdesaan keduanya digolongkan dalam kategori baik; komponen input memperoleh TCR 66,90% di daerah perkotaan dan 62,27% di perdesaan keduanya digolongkan dalam kategori baik; komponen process memperoleh TCR 70,83% di daerah perkotaan dan 69,60% di daerah perdesaan digolongkan dalam kategori baik; komponen product memperoleh TCR 73,62% di daerah perkotaan dan 63,13% di daerah perdesaan digolongkan dalam kategori baik. Tingkat pencapaian siswa pada komponen context memperoleh TCR 74,33% di daerah perkotaan dan 73,45% di perdesaan keduanya digolongkan dalam kategori baik; komponen input memperoleh TCR 75,95% di daerah perkotaan dan 72,92% di perdesaan keduanya digolongkan dalam kategori baik; komponen process memperoleh TCR 72,64% di daerah perkotaan dan 71,53% di daerah perdesaan digolongkan dalam kategori baik; komponen product memperoleh TCR 74,31% di daerah perkotaan dan 74,59% di daerah perdesaan digolongkan dalam kategori baik. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran online di daerah Tanggamus sudah lumayan baik sehingga bisa tetap dilanjutkan. Kata kunci: evaluasi, implementasi pembelajaran online, CIPP model

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203199169 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2022 08:16
Terakhir diubah: 10 Aug 2022 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64762

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir