PERBANDINGAN ANALISIS REGRESI LOGISTIK BINER DENGAN ANALISIS DISKRIMINAN PADA DATA TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA PROVINSI JAWA BARAT DAN JAWA TENGAH TAHUN 2020

KLARISA KURI PRAMAYSTI , LAURENSIA (2022) PERBANDINGAN ANALISIS REGRESI LOGISTIK BINER DENGAN ANALISIS DISKRIMINAN PADA DATA TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA PROVINSI JAWA BARAT DAN JAWA TENGAH TAHUN 2020. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1434Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1298Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Analisis regresi logistik biner dan analisis diskriminan merupakan teknik statistika yang digunakan untuk menganalisis variabel dependen yang bersifat dikotomus atau biner. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membandingkan kedua metode tersebut berdasarkan variabel independen yang berpengaruh signifikan dan tingkat akurasi pada data yang dipartisi dengan proporsi 75%-25% dan data yang tidak dipartisi. Penelitian ini menggunakan data tingkat penganguran terbuka sebagai variabel dependen dan data tingkat partisipasi angkatan kerja, indeks pembangunan manusia, serta angka ketergantungan sebagai variabel independen. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yang berpengaruh signifikan pada data yang dipartisi dalam analisis regresi logistik biner adalah variabel tingkat partisipasi angkatan kerja sedangkan dalam analisis diskriminan adalah variabel tingkat partisipasi angkatan kerja dan indeks pembangunan manusia dan pada data yang tidak dipartisi dalam analisis regresi logistik biner dan analisis diskriminan adalah sama yaitu variabel tingkat partisipasi angkatan kerja dan indeks pembangunan manusia. Serta tingkat akurasi pada data yang dipartisi (rata-rata data training dan data validasi) untuk analisis regresi logistik biner sebesar 67,52% sedangkan untuk analisis diskriminan sebesar 68,58% dan pada data yang tidak dipartisi untuk analisis regresi logistik biner dan analisis diskriminan adalah sama yaitu sebesar 67,74%. Kata kunci : Regresi logistik biner, diskriminan, tingkat akurasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: 2203949218 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:43
Terakhir diubah: 11 Aug 2022 01:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64795

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir