PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS VI SDN 3 RAJABASA JAYA

CHINTIA MAHARANI, 1813053020 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS VI SDN 3 RAJABASA JAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1026Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1553Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1553Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAAPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS VI SD NEGERI 3 RAJABASA JAYA Oleh CHINTIA MAHARANI Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas VI di SD Negeri 3 Rajabasa Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan bentuk yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 orang, sampel ditentukan dengan teknik sampling non problity sampling. Pengumpulan data dengan teknik tes, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas VI SD Negeri 3 Rajabasa Jaya tahun pelajaran 2021/2022 Kata kunci : hasil belajar, mind mapping, model pembelajaran. ABSTRACT THE EFFECT OF THE MIND MAPPING LEARNING MODEL ON THE THEMATIC LEARNING OUTCOMES FOR SIXTH GRADE STUDENTS AT SD NEGERI 3 RAJABASA JAYA By CHINTIA MAHARANI The problem in this study is the low learning outcomes of sixth grade students at SD Negeri 3 Rajabasa Jaya. This study aimed to find out the effect of mind mapping learning model on students' thematic learning outcomes. The research method used in this study was quasi-experimental group design, which the type used was nonequivalent control group design. The sample in this study was 52 students. The sample was determined using non-probability sampling technique. Then, the data were collected through test technique, documentation, and observation. The results of this study showed that there was a significant effect of mind mapping learning model on thematic learning outcomes of sixth grade students at SD Negeri 3 Rajabasa Jaya for the academic year of 2021/2022. Keywords: learning outcomes, mind mapping, learning models.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208979878 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2022 01:45
Terakhir diubah: 16 Aug 2022 01:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64974

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir