ALYA HUSNA CHOIRUNNISA, 1753021006 (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1946Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1718Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adversity quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Bandar Lampung semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebanyak 31 siswa, yang terpilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain korelasional sebab akibat (cause and effect). Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari skala adversity quotient siswa dan tes kemampuan pemecahan masalah matematis dengan materi sistem persamaan linear dua variabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara adversity quotient dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: Adversity Quotient, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208023868 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 08:32 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2022 08:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65063 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |