, HENI YULIANA (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SDN 5 PENENGAHAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (784Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya hasil belajar IPA siswa tidak terlepas dari masalah kurangnya sarana dan prasarana yang tersedia, penggunaan metode atau teknik pembelajaran yang kurang tepat serta kurangnya penggunaan media dalam pembelajaran dapat menyebabkan proses pembelajaran dapat menyebabkan proses pembelajaran berlangsung tidak efektif sehingga siswa tidak tertarik dengan pelajaran yang disampaikan oleh guru. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”Apakah pembelajaran IPA dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 5 Penengahan Bandar Lampung. Tujuan yang hendak dicapai dan diharapkan melalui perbaikan pembelajaran ini adalah : Meningkatan hasil belajar dan meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran IPA dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas V SDN 5 Penengahan Bandar Lampung. Adapun manfaat yang terdapat pada proses perbaikan pembelajaran ini di utamakan bagi siswa, agar dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menghubungkan materi sekolah dengan kehidupan sehari-hari, bagi para guru, agar dapat mengembangkan suasana belajar yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta menjadikan guru yang profesional serta bagi sekolah, sumbangan pemikiran untuk meningkatan mutu pembelajaran IPA di SD. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dan keaktifan belajar siswa dengan menggunakan media gambar mulai dari siklus I sampai siklus II. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran IPA dengan menggunaan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan keaktifan belajar siswa pada siswa kelas V SDN 5 Penengahan Bandar Lampung serta meningkatkan kompetensi dan kinerja guru sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran selalu tercipta suasana belajar yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta sekaligus meningkatkan mengembangkan profesionalitas guru . Kata kunci : Hasil belajar, IPA, media gambar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 04:04 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2014 04:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/651 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |