PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI 2 BERINGIN RAYA

Tiffany Nur Izzati, 1813053070 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI 2 BERINGIN RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1562Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1557Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI 2 BERINGIN RAYA Oleh TIFFANY NUR IZZATI Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran yang masih berpusat pada pendidik dan masih rendahnya hasil belajar tematik kelas V SD Negeri 2 Beringin Raya Bandar lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Discovery Learning terhadap hasil belajar tematik pada peserta didik kelas V SD Negeri 2 Beringin Raya. Jenis penelitian ini adalah Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang, teknik pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik non probability sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh r hitung > r tabel (0,8845 > 0,374) maka H o ditolak dan H a diterima, berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model Discovery Learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 2 Beringin Raya Bandar Lampung. Kata Kunci: discovery learning, hasil belajar, pembelajaran temati ABSTRACT THE EFFECT OF THE USE OF DISCOVERY LEARNING MODEL ON 5 GRADE STUDENTS' THEMATIC LEARNING OUTCOMES OF SD NEGERI 2 BERINGIN RAYA By TIFFANY NUR IZZATI The problem in this research was that learning was still centered on educators and the thematic learning outcomes for 5 th grade of SD Negeri 2 Beringin Raya Bandar Lampung was still low. This study aimed to determine the effect of the use of Discovery Learning models on thematic learning outcomes in 5 grade students of SD Negeri 2 Beringin Raya. This type of research was a Quasi Experimental Design with a Nonequivalent Control Group Desain research design. The samples in this study amounted to 56 people, the sampling technique was determined using a non-probability sampling technique. Based on the results of the analysis using a linear regression was obtained that r count > r table (0.8845 > 0.374) then H o was rejected and H a was accepted, it means that it can be concluded that there is an effect of using the Discovery Learning model on the thematic learning outcomes of 5 th grade at SD Negeri 2 Beringin Raya Bandar Lampung. Keyword: discovery learning, learning outcomes, thematic learning th TH

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208442026 . Digilib
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:23
Terakhir diubah: 23 Aug 2022 01:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65399

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir