DINA OKTAVIANA , 1813053096 (2022) PENGELOLAAN SARANA PRASARANA PENDIDIKAN UNTUK MENCIPTAKAN SEKOLAH EFEKTIF DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (901Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (680Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGELOLAAN SARANA PRASARANA PENDIDIKAN UNTUK MENCIPTAKAN SEKOLAH EFEKTIF DI SEKOLAH DASAR Oleh DINA OKTAVIANA Penelitian ini dilakukan di SDN 2 Rajabasa dan SDN 3 Kampung Baru. Masalah dalam penelitian ini belum optimalnya pemanfaatan sarana prasarana pendidikan terhadap proses pembelajaran serta kondisi kelas yang kurang memadai. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengelolaan sarana prasarana pendidikan untuk menciptakan sekolah efektif di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix method dengan desain penelitian sequential explanatory. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan populasi dan sampel sebanyak 41 orang, adapun sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, perwakilan pendidik dan staf tata usaha. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh pengelolaan sarana prasarana pendidikan untuk menciptakan sekolah efektif di sekolah dasar. Kata kunci: pengelolaan sarana prasarana, sekolah efektif ABSTRACT MANAGEMENT OF EDUCATIONAL INFRASTRUCTURE TO CREATE EFFECTIVE SCHOOLS IN PRIMARY SCHOOLS By DINA OKTAVIANA This research was conducted at SDN 2 Rajabasa and SDN 3 Kampung Baru. The problem in this study is that the utilization of educational facilities and infrastructure for the learning process is not optimal and the class conditions are inadequate. The purpose of this study is to find out how to manage educational infrastructure to create effective schools in elementary schools. The method used in this research is a mix method with a sequential explanatory research design. This study uses a saturated sample with a population and a sample of 41 people, while the sources of data in this study are school principals, educator representatives and administrative staff. The instruments used in this study were questionnaires, interviews and documentation. The results showed that there was an influence in the management of educational infrastructure to create effective schools in elementary schools. Keywords: effective schools. management of infrastructure
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208279699 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 01:51 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2022 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65410 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |