PERAN PEMERINTAH DALAM PENATAAN PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bandar Lampung)

Ayu Sunyari, 1746021021 (2022) PERAN PEMERINTAH DALAM PENATAAN PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK .pdf

Download (142Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3667Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3662Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Meningkatnya jumlah penduduk di Kota Bandar Lampung berdampak pada munculnya masalah perumahan dan permukiman kumuh serta tidak sesuai dengan pola ruangnya. Maka perlu adanya peran pemerintah Kota Bandar Lampung dalam penataan perumahan dan permukiman agar terciptanya ruang kehidupan yang aman, nyaman dan berkelanjutan. Untuk itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Dinas Perumahan dan Permukiman dalam penataan perumahan dan permukiman di Kota Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskrptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Peran Dinas Perurmahan dan Permukiman dalam Penataan Perumahan dan Permukiman di Kota Bandar Lampung dilaksanakan dengan dasar acuan Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah 2011-2030. Sebagai berikut: a) Stabilitator, melakukan pengendalian, pemilahan lokasi perumahan dan permukiman dan sosialisasi. b) Inovator, membuat sistem informasi e-lamban. c) Modernisator, melaksanakan hal-hal dalam mengatasi permasalahan perumahan dan permukiman di Kota Bandar Lampung. d) Pelopor, melakukan hal-hal dalam meningkatkan kedisiplinan dan penertiban dalam penataan perumahan dan permukiman. e) Pelaksana sendiri, melaksanakan pengawasan dan penertiban perumahan dan permukiman di Kota Bandar Lampung. Kata Kunci : Peran Pemerintah, Penataan Perumahan dan Permukiman di Kota Bandar Lampung The increasing population in the city of Bandar Lampung has had an impact on housing and slum settlement problem and doesnot fit the space pattern. Therefore, there needs to be a role of the city governments in housing and residential arrangements in order to create a safe, sustainable and sustainable living space. For this reason the purpose of the research is to find out how housing and residential offices play in the residential and residential arrangements in the city of Bandar Lampung. The type of research used is descriptive research with a qualitative approach. The results of this study show: 1. The role of residential andresidential offices is carried out based on the regional regulation reference number 10 of 2011 on the regional spatial plan 2010-2030. The following is: a) Activator, performing control, location sorting and socialization. b) He was an innovator, creating an e-commerce information system. c) He was an modernist, carrying out things in dealing with housing and residential problems in the city of Bandar Lampung. d) He was a pioneer, doing things in improving discipline and order in residential and residential arrangeemnts. e) The implementers themselves, implementing the supervision and control of housing and settlements in the city of Bandar Lampung. Keyword : The Role of Government, Housing and Settlement in the city of Bandar Lampung

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2208040784 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:39
Terakhir diubah: 25 Aug 2022 01:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65576

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir