Adinda Zahwa Sabilla, 1906071034 (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP EKSISTENSI PT JASA RAHARJA PERWAKILAN METRO. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan teknologi dan komunikasi telah menghadirkan inovasi untuk berkomunikasi dan berinteraksi, salah satu inovasi teknologi komunikasi adalah media sosial. Media sosial menjadi salah satu platform yang menjanjikan untuk perusahaan dalam meyebarkan informasi tentang perusahaan dan berkomunikasi dengan publiknya secara luas. Di era globalisasi sekarang ini, humas perusahaan menggunakan media sosial sebagai alat untuk mempublikasikan kegiatan perusahaan yang telah diliput kemudian dibuat menjadi sebuah berita, hal ini dikarenakan penggunaan media sosial sampai saat ini sangat banyak digunakan oleh semua elemen masyarakat Indonesia bahkan dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram terhadap eksistensi perusahaan PT Jasa Raharja Perwakilan Metro. Metode penelitian ini adalah deskriptif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Metode observasi dilakukan dengan mengamati media sosial instagram PT Jasa Raharja Perwakilan Metro dalam waktu 7 bulan terakhir, Adapun hasil dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial sebagai media komunikasi digital, media pemasaran, media hiburan, sarana pembelajaran dan pengembangan diri, membuka lapangan pekerjaan dan publikasi berita laporan. Hingga disimpulkan bahwa media sosial instagram dianggap sebagai media penyampaian yang efektif dalam publisitas konten perusahaan, humas perusahaan menjadikan media sosial sebagai branding image dan menunjukkan eksistensi perusaahaan. Kata Kunci : Eksistensi Perusahaan, Humas, Instagram, Media Sosial The development of technology and communication has brought innovations to communicate and interact, one of the innovations in communication technology is social media. Social media is one of the promising platforms for companies in disseminating information about the company and communicating with the public at large. In today's era of globalization, public relations companies use social media as a tool to publish company activities that have been covered and then made into a news, this is because the use of social media to date is very widely used by all elements of Indonesian society and even the world. This study aims to determine the use of social media Instagram on the existence of the company PT Jasa Raharja Representative Metro. This research method is descriptive, by collecting data through in-depth interviews, observation and documentation studies. The observation method was carried out by observing the Instagram social media of PT Jasa Raharja Representative Metro in the last 7 months. The results in this study were the use of social media as a digital communication medium, marketing media, entertainment media, learning and self-development facilities, opening up jobs and news publications. report. Until it was concluded that Instagram social media was considered as an effective delivery medium in the publicity of corporate content, corporate public relations made social media as a branding image and showed the existence of the company. Keywords: Company Existence, Public Relations, Instagram, Social Media
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat |
Pengguna Deposit: | 2208389353 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 07:29 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2022 07:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66399 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |