STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PUNCAK TEMIANGAN (STUDI DI PEKON TRIMULYO KECAMATAN GEDUNG SURIAN KABUPATEN LAMPUNG BARAT)

Rafita Min Sanjaya, 1816021016 (2022) STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PUNCAK TEMIANGAN (STUDI DI PEKON TRIMULYO KECAMATAN GEDUNG SURIAN KABUPATEN LAMPUNG BARAT). FAKULTAS ISIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL RAFITA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2348Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1107Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Strategi Pemerintah Pekon Trimulyo dalam mengembangkan daya tarik menuju Puncak Temiangan dengan melakukan pemanfaatan flora dan fauna belum dilakukan dengan baik. Karena penataan tanaman ataupun tumbuhan yang ada tidak tertata dengan baik dan tidak ada fauna yang dilindungi. Permasalahan yang ada pada strategi pengembangan aksesibilitas yaitu akses jalan menuju Puncak Temiangan masih belum ada rencana perbaikan jalan secara resmi dan kondisi jalannya susah dilewati ketika hujan karena licin. Permasalahan yang ada pada strategi pengembangan fasilitas yang ada di Puncak Temiangan adalah kondisi fasilitas pendukung seperti mushola, toilet dan ketersediaan air yang kurang memadai, kondisinya kotor dan kurang terawat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang berlokasi di Kabupaten Lampung Barat, sedangkan situsnya berada di Puncak Temiangan. Tujuan Penelitian ini sesuai dengan rumusan yaitu untuk mengetahui Strategi Pemerintah Desa dalam Pengembangan Objek Wisata Puncak Temiangan Studi di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang telah dilakukan oleh pemerintah Pekon Trimulyo dalam mengembangkan daya tarik, aksesibilitas dan fasilitas di Puncak Temiangan dapat dikatakan terwujud karena selain dari fakta yang ditemukan di lapangan, strategi yang telah dilakukan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang dari tahun 2019 ke tahun 2020 dan juga hasil pendapatan dari Puncak Temiangan dapat membantu meningkatkan perekonomian Desa. Kata Kunci: Strategi, Pemerintah Desa, Objek Wisata

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) > 321 Sistem pemerintahan dan sistem negara
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2208041546 . Digilib
Date Deposited: 10 Oct 2022 01:46
Terakhir diubah: 10 Oct 2022 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66728

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir