PUTRI HASIAN LUBIS, CHARIS CLAUDIA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK DI KELAS IV SD METHODIST 1 PALEMBANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik yang optimal di kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) Terhadap Hasil Belajar Tematik di Kelas IV SD Methodist 1 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dan populasi sebanyak 70 peserta didik dengan sampel sebanyak 50 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar tematik di kelas IV SD Methodist 1 Palembang tahun pelajaran 2021/2022. Kata Kunci : hasil belajar, visualization auditory kinesthetic The problem in this research is the low thematic learning outcomes of fourth grade elementary school student. The study aim for knowing the influence and analyze the effect of Visualization Auditory Kinesthetic model on thematic learning outcomes for fourth grade students of SD Methodist 1 Palembang. The research method is a quasi-experimental research design with a non-equivalent control group design. The population of this study were all fourth grade students, totaling 70 students, with a sample of 50 students. Data collection techniques used tests and non-tests. Analysis of the data used simple linear regression test. The results of the study showed that there was a significant effect of the Visualization Auditory Kinesthetic model on thematic learning outcomes of fourth grade students of SD Methodist 1 Palembang. Keywords : thematic learning outcomes, visualization auditory kinesthetic
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208239254 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 07:30 |
Terakhir diubah: | 16 Nov 2022 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66929 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |