PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @netflixid TERHADAP MINAT UNTUK MENONTON FILM DI NETFLIX (Studi Pada Followers Instagram @netflixid)

Klara Delviyana, 1716031058 (2021) PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @netflixid TERHADAP MINAT UNTUK MENONTON FILM DI NETFLIX (Studi Pada Followers Instagram @netflixid). FAKULTAS ILMU DAN SOSIAL ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Klara Delviyana.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI - KLARA DELVIYANA - TANPA BAB PEMBAHASAN - Klara Delviyana.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1500Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL-KLARA DELVIYANA - Klara Delviyana.pdf

Download (2014Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam industri perfilman, membangkitkan minat khalayak agar menonton film sangatlah penting, sebab sebuah film dapat dikatakan sukses jika dilihat dari jumlah khalayak yang telah menonton film tersebut, maka dari itu Instagram @netflixid hadir untuk memberikan informasi-informasi mengenai film-film yang tersedia di Netflix. Instagram saat ini menjadi media yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, kita mengkonsumsi dan menggunakan media tersebut setiap hari, sehingga, pengguna Instagram yang sering mendapatkan terpaan media mengenai konten film secara terus-menerus berupa caption, maupun gambar dan video dinilai akan terpengaruhi sehingga timbulah minat untuk menonton film. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan media sosial instagram @netflxid terhadap minat untuk menonton film di netflix (survei pada followers instagram @netflixid). Teori yang digunakan adalah teori S-O-R dan model komunikasi massa dari Michael W. Gamble & Teri Kwal Gamble. Penelitian ini menggunakan metode survei. Sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan dengan Rumus Lemeshow. Berdasarkan perhitungan dengan uji T menyatakan variabel X berpengaruh sebesar 57,5% terhadap variabel Y, sedangkan sisanya 42,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hipotesis yang diajukan diterima dengan dibuktikan nilai T hitung =11,517 > T tabel =1,984. Indikator dalam terpaan media yang paling berpengaruh adalah atensi sedangkan indikator yang paling besar mempengaruhi minat dalam aspek kognitif. Kata kunci: terpaan media, instagram, netflixid, minat, menonton, film, netflix. In the film industry, generating public interest in watching films is very important, a film can be said to be successful if it gets a huge number of audiences who have watched the film, therefore Instagram @netflixid is here to provide information about the films that are available on Netflix. Nowadays, Instagram is a medium that is close to our daily lives, we consume and use the media every day. Therefore, Instagram users continuously get media exposure to the film content in the form of captions, as well as images and videos. Thus will increase people’s interest in watching movies. This study aims to determine the effect of exposure to the Instagram @netflxid social media on interest in watching movies on netflix (a survey of @netflixid Instagram followers). Researchers determine a theory that is in accordance with the phenomenon namely the S-O-R theory and mass communication models Michael W. Gamble & Teri Kwal Gamble. This study uses a survey method. The sample in this study is at least 100 people who are determined by the Lemeshow formula. Based on calculations using the T test, it can be seen that the X variable has an effect of 57.5% on the Y variable, while the remaining 42.5% is influenced by other factors that are not examined in this study. The hypothesis is accepted proven by T count = 11,517 > T table = 1,984. The most influential indicator in media exposure is attention, while the most influential indicator in interest is cognitive aspects. Keywords: media exposure, instagram, netflixid, interest, watching, movies, netflix.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 17 Nov 2022 03:46
Terakhir diubah: 17 Nov 2022 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66953

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir