POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN STAF SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Lampung)

FERDIYAN, AULIA (2022) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN STAF SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (754Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2041Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1990Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Komunikasi mempunyai peranan penting dalam suatu organisasi oleh karena itu diperlukan adanya pola komunikasi agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pola komunikasi organisasi antara pimpinan dan staf selama masa pandemi Covid-19 dan apakah faktor-faktor yang menjadi penghambat dan pendukung dalam menjalankan pola komunikasi organisasi antara pimpinan dan staf selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi selanjunya dianalisis dengan tahap reduksi data, penyajian data dan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola komunikasi organisasi antara pimpinan dan staf selama masa pandemi berjalan dengan lancar dengan menggunakan pola komunikasi lingkaran, pola roda, pola rantai dan pola bintang. Faktor penghambat pola komunikasi organisasi antara pimpinan dan staf selama masa pandemi pada adalah sumber daya manusia, sistem, sulitnya bertemu secara fisik, ketidaklengkapan sarana dan prasarana yang ada di rumah, Tingkat kondusifitas bekerja di rumah, kurang maksimalnya pegawai dalam beradaptasi dengan metode kerja work from home. Faktor pendukung adalah individu dan sarana dan prasarana kantor yang sudah memadai. Kata Kunci: Komunikasi, Pimpinan dan Staf, Covid-19 Communication has an important role in an organization therefore it is necessary to have a communication pattern so that communication can run smoothly and effectively. The formulation of the problem in this study is how the pattern of organizational communication between leaders and staff during the Covid-19 pandemic and whether the factors that hinder and support in carrying out organizational communication patterns between leaders and staff during the Covid-19 pandemic. This research uses descriptive research with a qualitative approach, data collection techniques using interviews and observations are then analyzed with the stage of data reduction, data presentation and conclusions and verification. The results showed that organizational communication patterns between leaders and staff during the pandemic ran smoothly using circle communication patterns, wheel patterns, chain patterns and star patterns. Factors inhibiting organizational communication patterns between leaders and staff during the pandemic are human resources, systems, difficulty meeting physically, incomplete facilities and infrastructure at home, the level of conduciveness to work at home, the lack of maximum employees in adapting to work from home methods. Supporting factors are individuals and adequate office facilities and infrastructure. Keywords: Communication, Leadership and Staff, Covid-19

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208759960 . Digilib
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:54
Terakhir diubah: 30 Nov 2022 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67254

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir